Home » » Jembatan Tui Segera Dibangun

Jembatan Tui Segera Dibangun

Jembatan Tui sepanjang 90 meter dan lebar 6,5 meter yang menghubungkan antara Kecamatan Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai akan segera dibangun pada 2014 ini.
Kepala Seksi Sarana Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sinjai, Muh. Saleh, mengatakan bahwa pembangunan jembatan permanen di Tui ini akan segera ditenderkan.

“Nilai total anggaran pembangunan jembatan Tui ini menelan anggaran kurang lebih Rp 7,9 milyar yang bersumber dari APBD, dan untuk tahap awal akan dianggarkan Rp 3 milyar lebih untuk tahun 2014 ini, sedangkan sisanya akan dianggarkan pada tahun anggaran 2015,” ujarnya.
Terkait dengan lama pekerjaan jembatan tersebut nantinya, Saleh mengatakan pekerjaan jembatan tersebut akan dikerjakan selama 15 bulan atau tahun anggaran 2014 dan Anggaran 2015.
Di sisi lain, pembangunan jembatan Tui ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena masyarakat Sinjai Timur yang hendak ke Sinjai Utara atau sebaliknya akan lebih dekat atau menghemat perjalanan sekitar 5 kilometer.
Share this post :
 
Jalan Lamatti No. 1 Kab. Sinjai
Prov. Sulawesi Selatan, Kode Pos 92615
Telp. ((0482) 21049 / 21490
Email : dinaspusinjai@gmail.com